Cara Membuka Smartphone Android Yang Lupa Pola/Password

 
Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial Cara Membuka Smartphone Android Yang Lupa Pola/Password. Pada awalnya mengunci smartphone dengan password/pola merupakan hal paling efektif untuk melindungi data pribadi kita dari orang lain. Namun bagaimana jika kita lupa akan pola/password-nya?. Alasan inilah yang membuat saya untuk membuat artikel ini. Sebelumnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan pola/password kita tidak dapat digunakan, kemungkinan ada orang yang ingin membuka smartphone kita dengan mencoba-coba sampai beberapa kali, sehingga smartphone kita akan terkunci secara permanen. Berikut ini tiga cara membuka smartphone android yang lupa pola/password.
    1.  Menggunakan Fitur Forgot Password

Cara ini dapat digunakan ketika kita terkoneksi internet, baik itu wifi ataupun paket data. Apaila anda tidak terkoneksi internet atau lupa akun Google anda maka anda bisa menggunakan cara kedua.
  • Klik Forgot Password/Pattern
  • Masukkan Username dan Password
  • Terakhir Sign-In
    2.  Menggunakan ADB di PC

Pada cara ini anda dapat menggunakan perintah ADB yang sudah terinstall di PC dan juga USB debungging di smartphone anda sudah di centang.
  • Jalankan ADB dengan menulis perintah "adb devices" di run/search. (apabila PC dan Android tersambung maka akan tertulis "list of devices attached dibawah ID android anda)
  • Apabila password anda berupa PIN tulis "adb shell rm data/system/password.key" dan apabila password anda berupa pola tulis "adb shell rm data/system/gesture.key
  • Terakhir tulis "adb root"
    3.  Menggunakan Factory Reset

Cara ini merupakan cara terakhir yang dapat kita lakukan. Tapi perlu di ingat bahwa cara ini akan menghapus pengaturan dan aplikasi yang ada pada smartphone anda.
  • Matikan Smartphone
  • Tekan tombol power + volume up + home secara bersamaan selama beberapa detik
  • Pilih wipe data/factory reset dengan cara menekan tombol volume up/volume down dan tombol home untuk perintah OK
  • Terakhir pilih reboot dan klik tombol home. Selesai
Biasanya cara ketiga yang sering digunakan dan selalu berhasil pada Smartphone bermerk Samsung, Advan, Sony, LG, Lenovo, Oppo dan merk lainnya. Sekian dari saya semoga bermanfaat. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuka Smartphone Android Yang Lupa Pola/Password "

  1. kalau sudah parah ya harus di install ulang seperti kasus pada smartphone adik saya, Cross A5.
    salah kunci berulang - ulang akhirnya error, pakai cara 1 sampai 3 tetap aja nggak bisa dibuka akhirnya ya direset di tempat servis (^o^)

    ReplyDelete

" KOMENTAR ANDA SANGAT BERARTI BAGI KAMI "
► Dilarang SPAM
► Dilarang Berbicara Kotor
► Jika Ada Yang Salah Mohon Maaf
► Semoga Artikelnya Bermanfaat
► Terima Kasih Telah Mungunjungi WEB Ini